Tutup Bungkus dan Diulang Saja

by -39 Views
Tutup Bungkus dan Diulang Saja


loading…

Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat Pahala Sianturi meminta ketegasan penyelenggara pemilu yakni KPU dalam menghadapi banyaknya dugaan kejanggalan rekapitulasi suara, khususnya penggelembungan suara. Foto: iNews Media/Muhammad Farhan

JAKARTA – Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat Pahala Sianturi meminta ketegasan penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi banyaknya dugaan kejanggalan rekapitulasi suara, khususnya penggelembungan suara. Menurut dia, penyelenggaraan Pemilu 2024 sarat dugaan penyelewengan sehingga diperlukan ketegasan KPU untuk memutuskan Pemilu 2024 sebaiknya diulang.

Hal ini disampaikan saat memantau Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kota Jakarta Pusat Pemilu 2024. Kegiatan digelar di Senen, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

“Menurut saya pribadi, ketegasan pihak penyelenggara saat ini KPU harus serius. Kalau memang ada kekurangan tutup bungkus, kita buang, kita kembali ulang,” ujar Pahala.

Pahala yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Perindo menilai kejanggalan penyelenggaraan pemilu kali ini dapat terlihat dari banyaknya perbedaan data perolehan suara. Perbedaan tersebut dilihat berdasarkan data antara KPU, Bawaslu, bahkan saksi partai politik yang tidak menemukan kecocokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.