Jokowi Tunjuk Adhy Karyono Jadi Pj Gubernur Jawa Timur, Dilantik Jumat

by -34 Views
Jokowi Tunjuk Adhy Karyono Jadi Pj Gubernur Jawa Timur, Dilantik Jumat

loading…

Sekda Jatim Adhy Karyono ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jatim. Foto/Dok Pemprov Jawa Timur

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menandatangani keputusan presiden (Keppres) mengenai pemberhentian Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim. Presiden Jokowi langsung menunjuk Adhy Karyono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jatim.

“Presiden telah menandatangani Keppres pemberhentian Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jatim dan Emil Dardak sebagai Wagub Jatim, sekaligus mengangkat Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

Ari juga mengungkapkan bahwa Adhy Karyono bakal dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Timur pada pekan ini oleh Mendagri Tito Karnavian.

“Pj Gubernur Jatim akan dilantik oleh Mendagri dalam minggu ini. Info dari Mendagri, akan diselenggarakan pada hari Jumat yang akan datang. Sampai dilantiknya Pj Gubernur maka ditunjuk Sekda Jatim Adhy Karyono sebagai Plh Gubernur Jatim,” kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar apel terakhir bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Jalan Pahlawan Nomor 110 Surabaya, Senin (12/2/2023).

Untuk diketahui, apel tersebut menjadi hari terakhir Gubernur Khofifah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak untuk periode pertama.

“Hari ini tanggal 12 Februari adalah hari terakhir kepemimpinan kami, saya dan Pak Emil untuk periode ini,” kata Gubernur Khofifah dalam arahannya saat memimpin apel.

(rca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.