Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

by -45 Views
Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

loading…

Komunitas diaspora di Amerika Serikat, USA for Ganjar-Mahfud solid mendukung paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. FOTO/IST

JAKARTA – Kesibukan menyongsong Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, tidak hanya terjadi di dalam negeri. Diaspora Indonesia di Amerika Serikat ternyata sudah mengambil ancang-ancang, bahkan jauh hari sebelum Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024.

Komunitas diaspora di Amerika Serikat, USA for Ganjar-Mahfud, yang sebelumnya dikenal dengan nama USA for Ganjar Pranowo, bahkan sudah berdiri sejak Juni 2021. Komunitas ini merupakan gerakan konsolidasi diaspora pendukung Ganjar-Mahfud yang terbesar dan paling aktif di Amerika Serikat. USA for Ganjar-Mahfud ini telah mengadakan lebih dari 50 kegiatan secara kolektif, baik di Amerika Serikat maupun di Indonesia.

Konsolidasi gerakan USA for Ganjar-Mahfud ini juga mempelopori lahirnya Warung D3mokrasi yang berkolaborasi dengan komunitas pendukung Ganjar-Mahfud lainnya dalam kegiatan touring di berbagai kota di lima benua yaitu di Asia, Afrika, Eropa, Australia, dan Amerika Serikat. Mereka menyosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud dan ’21 Program Unggulan’ paslon nomor urut 3.

“Kami bergerak secara swadaya, tanpa bohir, tanpa vendor, semuanya chip-in, karena semuanya sadar akan pentingnya menjaga konstitusi dan mengawal kehidupan demokrasi di Indonesia. Kami memilih Ganjar-Mahfud karena rekam jejak dan komitmennya untuk memberantas radikalisme dan intoleransi, dan tentunya aktual dengan keadaan saat ini, konsistensi untuk tetap berada di jalan yang benar, memberantas KKN, dan memajukan kehidupan demokrasi yang sehat,” kata Emil Harsa, Bendahara TPLN USA dan relawan Austin for Ganjar-Mahfud dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Setelah begitu banyak peristiwa kontroversial, baik legal maupun etik, yang menyertai Pemilu 2024, USA for Ganjar-Mahfud berharap masyarakat di Tanah Air maupun di luar negeri dapat melihat secara objektif paslon mana yang integritasnya telah teruji, paling berpengalaman dan mumpuni, serta paling layak menjadi pemimpin nasional mendatang.

“Hanya Ganjar-Mahfud yang memenuhi kriteria untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden bagi rakyat Indonesia yang sangat majemuk,” tutur Ervintha Soemantri, diaspora Indonesia yang menetap di Oklahoma.

Menyongsong Pemilu 2024, jaringan USA for Ganjar-Mahfud membuat video khusus yang mewakili suara dari perwakilan diaspora Indonesia di Amerika Serikat dan Kanada dari 42 kota. Melalui video tersebut, diaspora Indonesia di Amerika Serikat dan Kanada menunjukkan solidnya dukungan kepada Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Dukungan kepada Ganjar-Mahfud sangat besar. Kami meyakini Ganjar-Mahfud akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, jika pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung secara jujur adil,” kata Melkysedek Tirtasaputra, diaspora yang menetap di Philadelphia.

(abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.