Museum Peradaban Nabi Muhammad Jadi Destinasi Baru bagi Jemaah Haji dan Umrah

by -34 Views
Museum Peradaban Nabi Muhammad Jadi Destinasi Baru bagi Jemaah Haji dan Umrah


loading…

Kota Madinah Al Munawaroh banyak menyimpan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dengan para Sahabatnya. Salah satunya Museum Peradaban Nabi Muhammad SAW. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews

MADINAH – Kota Madinah Al Munawaroh banyak menyimpan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dengan para Sahabatnya. Salah satunya Museum Peradaban Nabi Muhammad SAW yang bisa dikunjungi para peziarah dan jemaah umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia.Museum ini menyimpan banyak peninggalan Nabi Muhammad, mulai dari replika rumah Nabi dan para sahabatnya, silsilah keluarga Nabi, alat memasak, tempat menyimpan makanan dari bahan dasar kulit unta dan pelepah kurma hingga alat-alat perang yang dikemas dalam teknologi canggih.

Asep Ridwan Petugas Museum asal Indonesia menjelaskan, ihwal proyek ini dibangun atas perintah Kerajaan Arab Saudi. Dia mengatakan, proyek ini pertama kali dicanangkan oleh seorang Syech bernama Nasir Azzahroni.

“Beliau sudah menulis karya tulis yang menjadi konten museum ini sejak 17 tahun yang lalu. Dan museum ini terbagi dari berbagai macam bangunan yaitu ditampilkan melalui ensiklopedia-ensiklopedia yang informatif, begitu juga miniatur-miniatur replika kota makkah dan kota madinah pada zaman nabi,” ungkapnya, Rabu (24/4/2024).

Asep mengatakan, keinginan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menampilkan museum dengan teknologi canggih adalah cara baru untuk memudahkan dalam menyampaikan perjuangan Nabi Muhammad SAW kepada peziarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.