Upaya Pemerintah Cegah Dampak Konflik Timur Tengah Diapresiasi

by -24 Views
Upaya Pemerintah Cegah Dampak Konflik Timur Tengah Diapresiasi


loading…

Langkah pemerintah dalam mengantisipasi dampak dan merespons konflik di Timur Tengah terhadap kondisi di Tanah Air diapresiasi oleh Anggota Komisi I DPR Christina Aryani. Foto/Instagram Christina Aryani.

JAKARTA – Langkah pemerintah dalam mengantisipasi dampak dan merespons konflik di Timur Tengah terhadap kondisi di Tanah Air diapresiasi oleh Anggota Komisi I DPR Christina Aryani. Politikus Partai Golkar ini menilai Indonesia semakin menunjukkan sebagai negara yang mengupayakan perdamaian.“Upaya diplomasi serta de-eskalasi yang dilakukan pemerintah saat ini sudah tepat. Dorongan agar para pihak menahan diri yang disampaikan Indonesia secara langsung maupun melalui organisasi internasional menunjukkan kepedulian dan keprihatinan kita atas konflik serta ancaman yang tengah terjadi,” kata Christina, Kamis (18/4/2024).

Indonesia, kata Christina, tidak pernah menyetujui cara-cara kekerasan sebagai solusi menyelesaikan masalah dan senantiasa mengupayakan perdamaian sebagai jalan keluar. Dia menuturkan, ke depan penyelesaian konflik dengan melibatkan peran penengah juga perlu untuk diupayakan.

Lebih lanjut dia mengatakan, PBB sudah menyampaikan bahwa dunia tidak mampu menanggung lebih banyak perang. Imbas perang Ukraina dan Rusia serta situasi konflik di Gaza masih terus membayangi dunia internasional.

“Kita sepenuhnya menyadari tidak akan ada yang akan diuntungkan dengan situasi kawasan yang memanas sehingga penting untuk terus mendorong pengendalian diri para pihak yang bersitegang,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.