Terkait Gugatan Sengketa Pilpres ke MK, Mahfud MD: Sudah Banyak Pengacara Daftar

by -16 Views
Terkait Gugatan Sengketa Pilpres ke MK, Mahfud MD: Sudah Banyak Pengacara Daftar

loading…

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, buka suara terkait persiapan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK, Kamis (14/3/2024). Foto/Annastasya Rizqa/SINDOnews

JAKARTA – Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD , buka suara terkait persiapan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelumnya, pengajuan ini telah rampung dibuat oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Mahfud MD mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengacara untuk gugatan sengketa Pilpres 2024 ini ke MK. “Kita juga sudah menyiapkan (pengacara) dan menunggu keputusan KPU,” ungkap Mahfud MD saat ditemui di Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Mahfud mengatakan, sudah banyak tokoh pengacara yang akan digandeng untuk mengawal keputusan ini. Ia mengatakan banyak pengacara sudah mendaftar untuk ikut mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024 ini ke MK.

“Banyak itu (pengacara), sudah daftar dari berbagai daerah, dari berbagai profesi pengacara,” kata Mahfud.

“Ikut saja kalau memang mau ikut, banyak (pengacara) lah nanti,” paparnya.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo- lMahfud MD mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 ke MK.

Ganjar-Mahfud siap membuktikan kejanggalan Pemilu 2024 dan dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Adapun tim hukum TPN juga tengah mengumpulkan saksi-saksi di lapangan.

(maf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.