Tugas Saya sebagai Plt Selesai

by -13 Views
Tugas Saya sebagai Plt Selesai

loading…

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, tugasnya sebagai Plt Menko Polhukam selesai jika sudah ada pejabat definitif. Foto/MPI

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Tito Karnavian turut mengomentari isu Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto yang dikabarkan akan dilantik menjadi Menko Polhukam.

Tito mengaku belum mendengar kabar tersebut. Tito mengatakan hanya fokus menjalankan tugas sebagai Plt Menko Polhukam hingga ada pejabat definitif yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tadi ada yang ngasih tahu sama saya, wartawan juga. Saya belum tahu, saya kan di dalam Keppres kan sudah jelas sekali saya menjadi Plt, Pelaksana Tugas Menko Polhukam setelah pak Prof Mahfud menyatakan mengundurkan diri. Jadi di situ disebut saya menjadi Pplt sampai dengan adanya pejabat definitif,” kata Tito di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Tito menegaskan, jika sudah ada pejabat definitive berarti tugasnya sebagai Plt Menko Polhukam telah selesai. “Kalau misalnya Bapak Presiden sudah punya pejabat definitif, berarti tugas saya sebagai Plt selesai. Saya tetap melaksanakan tugas sebagai Mendagri,” katanya.

Sebelumnya mantan Menko Polhukam sekaligus calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD juga sudah buka suara terkait kabar pelantikan Hadi Tjahjanto.

“Saya mendengar (isu Hadi Tjahjanto jabat Menko Polhukam), baca berita dari kalian, kan sudah terberitakan. Ya enggak apa-apa,” kata Mahfud di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

Saat ditanya mengenai pendapatnya, Mahfud memberikan sinyal dukungan. Mahfud bahkan menyinggung mantan Panglima TNI itu merupakan sosok yang baik.

“Boleh juga, boleh juga. Saya kenal baik dengan beliau. Dia orangnya baik,” ucapnya.

(cip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.