KPU Lanjutkan Pleno Rekapitulasi 5 Provinsi dan Hasil PSU Kuala Lumpur Pagi Ini

by -25 Views
KPU Lanjutkan Pleno Rekapitulasi 5 Provinsi dan Hasil PSU Kuala Lumpur Pagi Ini

loading…

Komisioner KPU memimpin rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (16/3/2024). FOTO/MPI/ISRA TRIANSYAH

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu Serentak 2024, Senin (18/3/2024). Rapat pleno akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Ketua KPU Hasyim Asya’ri menyampaikan, masih terdapat lima Provinsi yang belum dilakukan rekapitulasi perolehan suara berjenjang tingkat nasional. Kelima Provinsi itu adalah Papua Induk, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, Maluku dan Jawa Barat.

“Dan juga masih ada satu lagi, rekapitulasi hasil PSU Kuala Lumpur yang akan kita rangkum dengan suara semua PPLN, 128 PPLN dan kemudian kita tambahkan atau kita jumlahkan dengan suara di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan sebagai bagian dari daerah pemilihan DKI Jakarta II,” kata Hasyim sebelum menutup rapat pleno terbuka rekapitulasi suara berjenjang tingkat nasional untuk Provinsi Papua Tengah, Minggu (17/3/2024) malam.

Hasyim melanjutkan, Kesetjenan KPU akan menginformasikan kepada masing-masing saksi dari peserta Pemilu 2024 terkait rincian waktu dan provinsi mana yang telah menyatakan kesiapannya untuk dilakukan rekapitulasi berjenjang tersebut. Namun, Hasyim memastikan bahwa KPU sudah mengagendakan rapat pleno ini akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB hari ini.

“Kiranya demikian, terima kasih. Mohon maaf kita skors sampai saat ini dan nanti insyaAllah akan kita buka lagi hari Senin tanggal 18 Maret 2024 jam 10, dengan peserta rekap menunggu perkembangan,” katanya.

Baca Juga: KPU Sahkan Rekapitulasi Suara 32 Provinsi

(abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.