PT KAI Siagakan Petugas di Daerah Rawan Longsor dan Banjir saat Mudik Lebaran 2024

by -45 Views
PT KAI Siagakan Petugas di Daerah Rawan Longsor dan Banjir saat Mudik Lebaran 2024


loading…

PT KAI menyiapkan petugas di titik-titik rawan terjadinya bencana longsor hingga banjir selama masa angkutan Lebaran 2024. Foto/MPI/lukman hakim

JAKARTA – PT KAI telah memitigasi puluhan titik potensi terjadinya bencana longsor hingga banjir selama masa angkutan Lebaran 2024. Sebagai antisipasi, PT KAI akan menempatkan penjaga di daerah rawan bencana mulai dari Jakarta sampai dengan Surabaya, Jawa Timur.”Ya memang kita memitigasi terutama daerah rawan, jadi daerah-daerah rawan bencana itu ada yang namanya longsor, amblas. Kalau longsor itu turun dari atas ke bawah itu, kalau amblas tanah yang ada di bawah bantalan rel turun ke bawah. Ada juga potensi banjir,” kata VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, Rabu (27/3/2024).

“Nah kita memang sudah memitigasi beberapa titik longsor yang memang perlu perhatian maka kami di masa angkutan Lebaran ini menambah tenaga ekstra yang namanya penjaga daerah rawan ada puluhan titik yang kami mitigasi yang tersebar mulai dari Jakarta sampai dengan Surabaya itu,” imbuhnya.

Joni mengatakan titik potensi rawan bencana longsor berada di Daop 2 Bandung wilayah Purwakarta dan Bumiwaluya hingga Semarang yang berpotensi terjadi bencana banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.