Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kelengkapan Rumah Jabatan DPR, KPK: Naik ke Penyidikan

by -5 Views
Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kelengkapan Rumah Jabatan DPR, KPK: Naik ke Penyidikan

loading…

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. Foto/SINDOnews

JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan perkara dugaan korupsi pengadaan kelengkapan rumah jabatan DPR RI naik ke tahap penyidikan. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

“Bahwa betul, pimpinan-pejabat struktural di Kedeputian Penindakan termasuk penyelidik, penyidik dan penuntut itu sudah sepakat dalam gelar perkara naik ke proses penyidikan terkait dengan dugaan korupsi untuk pengadaan kelengkapan rumah jabatan di DPR RI,” kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Kendati demikian, Ali enggan membeberkan, pihak siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tahun anggaran pengadaan tersebut.

Sebelumnya, KPK telah memintai keterangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar, pada Rabu (31/5/2023). Permintaan keterangan Indra Iskandar berkaitan dengan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi.

Namun demikian, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri masih enggan membeberkan dugaan korupsi yang sedang diselidiki lembaga antirasuah. Sebab, diterangkan Ali, proses penyelidikan di KPK bukan untuk konsumsi publik.

“Bila kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk transparansi KPK,” kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (31/5/2023).

“Ada pun bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan,” sambungnya.

Sesuai pemeriksaan, Ia enggan buka suara terkait permintaan keterangannya. Indra justru panik saat dikonfirmasi awak media di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ia kebingungan mencari jalan keluar untuk menghindari pertanyaan awak media.

Indra hanya bergeming saat dikonfirmasi soal penyelidikan dugaan rasuah pengadaan gorden rumah dinas DPR yang memakan anggaran hingga miliaran rupiah. Ia memilih untuk buru-buru masuk ke dalam mobil pribadinya.

(maf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.