Demokrat Terus Bersama Kawal Pemerintahan Jokowi hingga Tuntas

by -15 Views
Demokrat Terus Bersama Kawal Pemerintahan Jokowi hingga Tuntas

loading…

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini masuk dalam Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (21/2/2024). Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini masuk dalam Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini menandakan kembalinya Partai Demokrat ke pemerintah setelah selama 9 tahun di luar pemerintahan.

“Demokrat hari ini bersama pemerintah, ada dalam pemerintah, jadi jelas kami biasanya disiplin sesuai dengan kebijakan partai,” kata AHY usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

AHY menyebut, Partai Demokrat akan mengawal Pemerintahan Jokowi sampai selesai atau hingga akhir kepemimpinan.

“Kami ingin mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan kami semua sampai dengan tuntas, bisa mengejar semua target, termasuk target-target ATR/BPN yang luar biasa,” ujarnya.

“Banyak yang sangat kompleks, tetapi Insya Allah semua yang beliau (Hadi Tjahjanto) telah lakukan selama ini dan seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN, bisa kita tuntaskan dengan baik,” sambungnya.

AHY menilai, dengan kembalinya Demokrat menjadi momentum bersejarah karena yang diperjuangkan partainya bisa direalisasikan.

“Dengan demikian, menjadi langkah baru bagi kami semua keluarga besar Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju menuju akhir masa kepemimpinan. Dengan demikian, mudah/mudahan apa yang dilakukan secara bersama-sama ini bisa menghadirkan berbagai pencapaian dan kemajuan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti AHY di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

“Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

(maf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.