Aher, Dede Yusuf, hingga Denny Cagur Melenggang ke Senayan

by -39 Views
Aher, Dede Yusuf, hingga Denny Cagur Melenggang ke Senayan


loading…

Hasil penghitungan suara tingkat nasional Pileg 2024 untuk Dapil II Jawa Barat, Rabu (20/3/2024) dini hari, caleg PDIP yang juga artis Denny Cagur bakal melenggang ke Senayan. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil penghitungan suara tingkat nasional Pileg 2024 untuk Dapil II Jawa Barat, Rabu (20/3/2024) dini hari. Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher, Dede Yusuf, Rachel Maryam, hingga artis Denny Cagur bakal melenggang ke Senayan.Dapil II Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Di Dapil ini, KPU menetapkan alokasi sebanyak 10 kursi DPR yang berhak melenggang ke Senayan.

Suara Dapil II Jabar dipimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan suara sebanyak 517.125. Sementara, caleg dengan suara tertinggi dari PKB diraih Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga Ketua Fraksi PKB dengan perolehan suara 267.788.

Sementara, Partai Golkar mendapatkan suara terbanyak kedua dengan perolehan 497.508. Caleg Golkar dengan perolehan suara tertinggi yakni petahana TB Ace Hasan Syadzily.

Kemudian, Aher juga diprediksi lolos setelah mendapatkan suara sebanyak 145.034. Aher merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.